Tips Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil

Tips Bisnis Waralaba Dengan Modal Kecil

Tips Bisnis Waralaba Dengan Modal KecilBisnis waralaba akhir-akhir ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bisnis yang berbasis jaringan dan relasi dalam mengembangkannya sedang menjadi tern saat ini. Dengan konsep waralaba, anda dan perusahaan penyedia akan mengalami keuntungan atau bisa disebut simbiosis mutualisme. Perusahaan penyelenggara akan mendapatkan keuntungan sekian persen dari bahan yang disediakan atau dari pembelian membersip. Sementara itu pengsudaha akan diuntungkan karena tidak perlu lagi repot meracik resep atau memulai usahanya dari bawah. Ini terjadi karenĀ  pengusaha sudah disediakan oleh perusahaan penyelenggara dan tinggal menjalankannya saja.

Sebenarnya banyak sekali bisnis waralaba dengan menggunakan modal kecil yang dapat anda jalankan. Dengan modal 1 sampai 10 juta rupiah sudah bisa menjalankan usaha sendiri. Apalagi saat ini peluang kerja sangat sulit sekali. Namun bagi anda yang ingin memulai bisnis ini anda harus mengetahui tips-tips memulai bisnis yang akan anda jalani ini.

  1. Memilih waralaba yang dibutuhkan oleh masyarakat merupakan hal yang pertama anda pikirkan. Ini akan menjadi kunci kesuksesan anda dalam berbisnis. Dengan mengetahui apa yang diinginkan konsumen anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pada saat melakukan bisnis terseut.
  2. Bisnis frenchise harus mudah di jalankan dan tiadk membutuhkan SDM yang banyak.karena banyak sekali waralaba yang terbukti menguntungkan namun membutuhkan SDM dan modal yang banyak.
  3. Mencari waralaba yang memiliki banyak konsumen akan sangat berpengaruh juga pada usaha yang akan kita jalankan. Jika anda memiliki hobi yang juga digemari oleh banyak orang, ini dapat dijadikan sebagai bisnis yang dapat kamu jalankan.
  4. Pilih harganya yang terjangkau, kalau untuk usaha makanan usahakan hargaberada di kisaran 5.000 sampai 20.000 saja. Karena dengan kisaran tersebut anda bisa mencakup banyak pasaran yang dapat adna cakup mulai dari siswa, mahasiswa, hingga karyawan kantor.
  5. Usahakan memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Selain itu juga anda harus memilih perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik pada konsumennya.
  6. Memilih waralaba yang sudah berpengalaman juga sangat penting. Dengan melihat track record perusahaan, penghargaan yang pernah diraih, melihat kepuasan konsumen terhadap jasa atau produk mereka. Ini tentunya akan menjadi brand tersendiri yang akan membantu mendongkrak popularitas dan kepercayaan konsumen kepada anda.
  7. Cari waralaba yang sudah memiliki banyak outlet di tempat lain. ini akan membantu kita membuak outlet ketika didaerah anda belum terdapat waralaba.
  8. Lihatlah pamor waralaba yang akan anda pilih di dalam masyarakat.

Dengan adanya bisnis waralaba ini anda tidak perlu lagi memiliki modal besar untuk membangun suatu usaha yang anda inginkan. Demikian tips yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi anda. Jangan pernah takut untuk berbisnis.