Pengertian senam kegel untuk wanita

Pengertian senam kegel untuk wanita – Tubuh wanita akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia, apalagi jika telah menjalani masa kehamilan dan persalinan. Tentu saja ini merupakan hal wajar dan manusiawi yang dialami oleh setiap wanita.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kunci keharmonisan rumah tangga salah satunya adalah hubungan suami istri yang sehat dan saling memberi kepuasan. Bagi kebanyakan wanita yang telah melahirkan, memberikan servis kepada pasangannya di ranjang tentunya sebuah kebahagiaan tersendiri. Hal ini sangat berpengaruh terhadap masa depan kualitas hubungan dengan pasangannya.

Dalam sebuah survey majalah kesehatan dikatakan bahwa 20% wanita yang telah menikah bisa mendapatkan klimaks dalam setiap hubungan intimnya. Sedangkan 80% sisanya hanya menyembunyikan kekecewaan dalam hatinya.

Tahukah Anda banyak pria yang terkejut dan semakin sayang kepada pasangannya ketika mendapati perubahan “servis ranjang” dari pasangan wanitanya?. Hanya karena sang wanita telah merubah otot kewanitaannya menjadi lebih kencang dengan senam kegel.

Senam Kegel atau senam mengencangkan otot kewanitaan merupakan solusi bagi para wanita yang mempunyai masalah sulit mencapai orgasme karena longgarnya otot kewanitaan setelah melahirkan. Senam kegel juga bisa mengatasi masalah saat seorang wanita tidak mampu menahan kencing ketika batuk atau bersin. Waw kalau yang ini sich sangat menggangu sekali jika terjadi ketika sedang mengikuti acara arisan ibu-ibu. Hayo mau disembunyikan kemana malunya?.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Lakukan latihan senam kegel untuk mengembalikan kekencangan otot di sekitar organ tersebut. Karena senam kegel ini akan memberikan efek yang sangat signifikan dalam membawa perubahan kualitas hubungan badan dengan pasangan.

Apa Pengertian Senam Kegel itu?

Senam Kegel adalah suatu latihan otot dasar panggul Pelvic Floor Mucle atau Pubococcygeus (PC) merupakan terapi bagi wanita yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Bagi wanita yang tidak terlatih otot PC-nya akan mengalami penurunan uterus akibat melemahnya atau menipisnya otot PC.

Gerakan senam dalam senam kegel membuat otot-otot di sekitar organ intim wanita akan semakin kembali kencang. Selain itu gerakan senam kegel tentunya akan membuat seorang wanita bisa menemukan kembali gairah cinta nan yang lebih tinggi lagi serasa kembali berbulan madu lagi.

Hilangnya kendali tubuh karena melemahnya otot-otot sekitar panggul akan dikembalikan mendekati keadaan semula. Sehingga kontrol terhadap kandung kemih akan semakin meningkat dan akan membawa rasa percaya diri bagi para wanita. Rasa percaya diri inilah yang akan menghambat proses penuaan dini karena tidak lagi membawa beban batin karena merenggang nya organ kewanitaan.

Semua wanita pastinya mempunyai resiko mengalami masalah dasar panggul, hal ini karena kodrat seorang wanita yang harus mengalami proses kehamilan dan bertambahnya usia.

Namun dengan latihan senam kegel ini seorang wanita akan mempunyai kemampuan kontraksi otot-otot dasar panggul lebih kuat, dan pastinya lagi seorang wanita mempunyai kemampuan menikmati hubungan dengan suami yang lebih hot karena kepekaannya lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak terlatih.